Rabu, 12 Desember 2018

Bangsa Papua (Melanesia) Ada Sejak Nenek Moyang Sebelum Negara Indonesia dan Bangsa (Melayu) Ada di Bangsa Papua (Melanesia)


Bangsa Papua (Melanesia) Ada Sejak Nenek Moyang Sebelum Negara Indonesia dan Bangsa (Melayu) Ada di Bangsa Papua (Melanesia)

Penjajahan Bangsa Melayu Atas Bangsa Melanesia.
Penjajahan
Penjajahan pada hakekatnya merupakan penghisapan oleh suatu bangsa atas bangsa lain Seperti halnya Bangsa Melayu dan Negara Indonesia atas bangsa Papua (Melanesia) yang ditimbulkan oleh perkembangan paham kapitalis (Amerika Serikat AS), dimana pelosok penjajah Imperialisme Amerika Serikat (AS) membutuhkan bahan mentah bagi industrinya Amerika Serikat (AS) dan pun pasar bagi hasil industrinya Amerika Serikat (AS).  Maka Inti dari penjajahan Paham Kapitalis Amerika Serikat di sini. adalah penguasaan wilayah bangsa lain Seperti Imperialisme Amerika Serikat (AS) Yang berpaham Kapitalis Liberal Mengakibatkan Ketergantungan terjadi pada negara Indonesia dan bangsa (Melayu) yang kekurangan modal dan tekhnologi untuk membangun negara Indonesia, terpaksa mengandalkan bantuan negara-negara maju seperti Amerika Serikat (AS) yang hasilnya mengakibatkan ketergantungan pada negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, China, Jepang, Prancis Jerman, Australia tersebut. Hubungan keterkantungan ini dikenal sebagai neo-kolonialisme atau (penjajahan dalam bentuk gaya baru). Terhadap Negara Indonesia dan Bangsa Indonesia Yang berwatak Militerisme terhadap Bangsa Papua (Melanesia ini).
Oleh Obock I Silak 
 

Tidak ada komentar:

Teknik Pembuatan Api Tradisional

Pada 1960-an-1980-an masyarakat perkampungan lembah Yahulikma, Ubahakikma dan Sosomikma tidak memiliki akses korek api, dan masih menggunaka...